Jumat, 12 September 2014

Rumput Gajah Super / Rumput Odot Alternatif Pakan Kambing Domba

Merupakan rumput yang sangat mudah dibudidayakan yang sangat disukai kambing, rumput ini hampir mirip dengan rumput gajah, perbedaannya daun lebih lemas, tidak gatal karena bulu daun halus, pertumbuhannya sangat cepat.
Asal mula rumput ini berasal dari Amerika dengan nama latin (Pennisetum purpureum cv. Mott) di daerah Jawa Timur, rumput ini mulai dibudidayakan oleh seorang Peternak PE Tulungagung yang bernama Pak Odot. Oleh sebab itu rumput ini juga dikenal dengan rumput odot.
Dari pengalaman di lapangan, pertumbuhan rumput ini  sangat cepat, jarak penanaman di upayakan 0,5 hingga 1 meter, karena 1 bibit rumput odot dapat beranak menjadi lebih dari 60 batang lebih. sehingga dalam jarak waktu 36 hari (apabila asupan kandungan humus tinggi) sudah dapat dipanen.
Keunggulan rumput ini:
-setelah dipanen, 2 hari sudah mulai bersemi kembali dan tetap tumbuh dengan baik  dan cepat
-pertumbuhan cepat
-tidak berbulu gatal
-daun lemas dan batang lunak
-sangat disukai kambing

Ciri-ciri Rumput Gajah Super/ Odot (Pennisetum purpureum cv. Mott)

Ini adalah foto rumput gajah super mott yang ditanam dengan jarak 1,2 meter. Pada awalnya hanya satu bibit dan dapat berkembang menjadi lebih dari 60 anakan. Semakin lebar jarak tanam, maka anakan semakin banyak
Tinggi rata-rata rumput ini sekitar 1 meter.



Perkembangan rumput ini sangat cepat, asalkan cukup asupan kandungan hara, pupuk foto di bawah adalah foto rumput ini setelah berumur 5 hari(di panen 5 hari yang lalu sejak foto ini diambil 16-10-2010). Untuk pupuk kami menggunakan pupuk dari kotoran kambing yang telah kami fermentasi dan  urine kambing






Untuk pemesanan bibit rumput odot, silakan berkunjung ke lembahgogoniti.com
[Sumber: www.lembahgogoniti.com]


2 komentar:

  1. Bisakah saya memesan benih rumput gajah odot. Jika ia hubungi saya di 085319350000

    BalasHapus